Monday, March 5, 2012

teliti dan disiplin itu perlu dalam bekerja

pekerjaan saya semerawut barang - barang tidak tertata rapi dan itu membuat pekerjaan saya semakin sulit, jika saya membutuhkan sesuatu pasti harus mencari dulu, karena pada saat menaruh benda tertentu saya tidak memperhatikanya, dan mulai saat saya menulis tulisan ini saya berusaha untuk menanamkan sikap dan sifat teliti dan disiplin dalam keseharian saya.

Teliti sebelum pergi bekerja
^jika pada saat akan bekerja saya akan mengecek semua peralatan yang saya akan gunakan untuk bekerja nanti.
^jika semua peralatan sudah terCHEK maka saya akan mempersiapkan peralatan yang akan saya pakai.
^setelah semua sudah selesai saya persiapkan, saya akan mengecek ulang peralatan yang sudah saya persiapkan tadi sebelum di masukkan ke dalam tas atau wadah lain
Teliti sesudah bekerja
^saat saya akan kembali dari bekerja saya akan mengecek dahulu peralatan yang tadi saya bawa, mungkin ada yang tertinggal, terjatuh atau terlupakan, jadi saya usahakan untuk mengecek peralatan saya, sebelum saya pulang

Disiplin bekerja
^menaruh kembali peralatan - peralatan yang selesai digunakan untuk bekerja tadi ke tempat asalnya, dan tidak menaruh barang secara tebengkalai atau tidak teratur yang tidak sesuai pada tempatnya.
^menata denga rapi barang - barang yang telah di pakai untuk bekerja pada tempatnya.

sekian tips teliti dan disiplin dalam bekerja, semoga bermanfaat bagi saya dan anda para pembaca

No comments:

Post a Comment